Pengalaman Pertama di Pikul Coffee & Roastery

PIKUL COFFEE & ROASTERY




Ketika kamu berada di daerah cipete, mungkin kamu akan menemukan begitu banyak coffee shop yang ada disekitar daerah tersebut, salah satunya Pikul Coffee & Roastery.

Saat itu saya diajak oleh bos dan para crew untuk mampir ke sekitar daerah cipete untuk melihat-lihat coffee shop yang ada disana, mungkin ini adalah salah satu agenda dari atasan saya untuk mencari inspirasi dan melihat bagaimana cara kerja barista disana.

Perjalanan tersebut membuka pengalaman pertama saya untuk datang ke Pikul saat itu, tepat malam hari selepas sholat Isya dengan cuaca gerimis kami langsung menuju lokasi, awalnya saya tidak menyangka bahwa atasan saya benar-benar seseorang yang ingin mendidik saya menjadi seorang barista yang baik dengan cara seperti ini.

Didalam ruangan saya langsung terkesan dengan adanya mesin sangrai kopi yang diletakan tepat didalam tempat tersebut, wow! untuk pertama kalinya saya bisa melihat mesin sangrai kopi secara langsung.

Dengan sedikit perasaan bingung serta penasaran, mentor saya langsung spontan memberi tau secara singkat bagaimana cara mesin sangrai tersebut bekerja, setelah sedikit tanya jawab dan diskusi ringan akhirnya kami duduk dan mulai memesan minuman.

Bagi orang awam seperti saya di dunia kopi, saat itu saya hanya spontan memesan filter coffee dengan metode V60 dengan pilihan kopi Bali Kintamani dengan harga 30K.

Disini juga terdapat beberapa makanan ringan khas nusantara yang siap menemani kamu menikmati secangkir kopi seperti kue lapis dan kue kamir. Jika merasa lapar disini juga tersedia makanan berat seperti nasi kebuli.  

Suasana dalam ruangan pun begitu tenang dan santai dipadukan dengan meja dan kursi yang terkesan antik serta dinding beton dan perabotan kayu menggambarkan sebuah kesederhanaan namun tetap bisa menampilkan kualitas yang ideal untuk diterapkan.





Setelah melihat kesana kemari akhirnya saya menemukan spot terbaik untuk menyendiri saat saya berada di dalam ruangan yang terdapat jendela, disitu saya bisa melihat pemandangan ke arah jalanan sambil ditemani oleh cuaca gerimis serta tanaman dalam ruangan. (saya tidak tau namanya tapi tanamannya lucu hehehe).

Secara garis besar tempat ini menurut saya sangat cocok buat kamu yang membutuhkan ketenangan serta mencari inspirasi pada malam hari, begitu tenang dan santai.

Kurang lebih seperti itulah pengalaman pertama saya saat berkunjung kesana, apakah kamu punya pengalaman sendiri saat berkunjung kesana? mari share di kolom komentar yah.



Alamat:
Jl. Cipete Raya Blok B No.7, RT.2/RW.4, 
Cipete Sel., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410


Jam buka: 
07.00 - 22.00

Comments