Design is Temporary, Art is Permanent



"DESIGN IS TEMPORARY ART IS PERMANENT"

Sebuah kalimat yang sama sekali tidak menggambarkan keahlian saya dalam dunia desain yang saya tekuni hahaha...

Tapi jika boleh bercerita keahlian desain adalah sesuatu yang menarik dan dapat menghasilkan sebuah peluang bahkan dijadikan sebuah mata pencaharian.

Pernahkah teman-teman berfikir kebutuhan desain saat ini begitu banyak mulai dari desain logo, kaos, packaging, serta hal-hal yang berbau desain saat ini mengalami peningkatan begitu pesat, tengoklah dari pengalaman saya sendiri, saya yang pada saat itu masih kuliah semester 2 di salah satu Universitas swasta tidak menyangka akan terjun kedalam dunia desain.

Pada awalnya saya hanya berjualan jersey grade ori dan menjualnya melalui BBM, serta facebook saat itu, seiring dengan berjalannya waktu timbulah keinginan untuk membuat logo lapak dagang saya waktu itu, Playmaker9th, ya itulah nama brand yang saya buat untuk memulai dunia usaha, dengan segala keterbatasan kemampuan saya mencoba membuat logo dengan paint tapi hasilnya ya pasti teman-teman tau sendiri hahaha...

Akhirnya saya memutuskan untuk belajar membuat logo dari salah satu senior saya di kampus saat itu, dirinya tidak pelit berbagi ilmu kepada saya, saat itu saya minta diajarkan Software Adobe Photosop, dengan keinginan mau belajar lambat laun akhirnya saya bisa menggunakan software tersebut meskipun hanya tehnik dasar namun sudah bisa menghasilkan logo yang lebih baik ketimbang menggunakan paint.

Hal itulah yang membuat saya semakin tertarik kedalam dunia desain dan berkat senior saya itu saya dapat membuka mata serta peluang yang akhirnya bisa saya jadikan tambahan untuk uang kuliah saya, keinginan saya yang selalu ingin membuat sesuatu yang lebih baik mendorong saya untuk memulai belajar Adobe Illustrator sembari saya mulai membeli buku buku panduan yang jarang saya baca serta saya pun berkeinginan untuk kursus mendalami Software tersebut.

Dan akhirnya saya mulai bisa menggunakan software tersebut termasuk corel draw, peluang lain semakin terbuka seiring dengan peningkatan dari kemampuan saya mengoperasikan software tersebut, mulai dari saya bisa menjual Jersey Bola dan Kaos dengan desain sendiri, memproduksi kebutuhan branding, bendera dan lainnya, Alhasil saya bisa memulai usaha saya sendiri dengan kemampuan yang saya miliki.

Ya mungkin sedikit cerita saya tentang keahlian desain, semoga teman-teman dapat terinspirasi dan mulai tertarik membuka peluang usaha melalui keahlian ini


Comments